Media  

Mengenal Aplikasi Struk Tol Jasa Marga Travoy dan Fitur – Fiturnya

Aplikasi Struk Tol Jasa Marga Travoy yang Bisa DIketahui

aplikasi struk tol jasa marga

Di saat perkembangan zaman yang maju, struk tol sudah tersedia dalam bentuk digital. Caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi struk tol Jasa Marga yaitu Travoy. Aplikasi ini dapat diunduh pada Android dan iPhone, sehingga tol digital menjadi lebih efisien untuk diakses.

Travoy adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT Jasa Marga untuk customer jalan tol di Indonesia. Saat ini, aplikasi tersebut telah diperbarui, mulai dari fitur hingga tampilan user interface yang lebih ramah. Apa saja fitur utama pada aplikasi Travoy? Berikut penjelasannya:

1. Informasi Lalu Lintas Terkini

Sebagai pengguna jalan tol, rakyat perlu mengetahui tentang informasi lalu lintas yang saat ini terjadi. Hal ini agar tidak ada terjadi masalah yang dapat menghambat perjalanan tol yang biasanya cukup memakan waktu. Berikut macam-macam informasi yang didapatkan melalui fitur ini:

  • Informasi mengenai pemberlakuan rekayasa lalu lintas seperti contraflow, one way dan ganjil-genap.
  • Informasi mengenai adanya gangguan lalu lintas seperti macet atau jalan yang tidak bisa diakses karena rusak.
  • Penjelasan mengenai adanya maintenance atau pemeliharaan jalan tol.

2. Struk Digital dan Riwayatnya

Fungsi utama dari adanya aplikasi struk tol Jasa Marga ini, adalah struktur yang dibuat secara digital. Selain lebih mudah untuk diakses, metode ini dapat menghemat penggunaan kertas yang biasa dipakai dalam struk.

Pada aplikasi Travoy, penggunanya dapat membayar tol dan mendapatkan struk secara digital. Aplikasi tersebut juga dapat mencatat apa saja riwayat transaksi tol yang dilewati selama perjalanan.

3. Cek Saldo e-Toll

Untuk menggunakan e-toll atau tol digital, siapapun akan perlu mempersiapkan uang dalam bentuk saldo e-toll. Meski fitur tersebut sudah biasa ditemukan, Travoy hanya ingin meningkatkan efektivitas fitur tersebut agar lebih mudah digunakan.

Pasalnya, pengguna aplikasi Travoy dapat mengecek saldo hanya dengan sekali ketukan saja. Perihal apa saja jenis saldo yang dapat dilihat, Travoy memberikan informasi tentang e-toll Brizzi, e-Money dan TapCash.

4. Hitungan Tarif Tol

Pada setiap jalan tol, tarif diberlakukan berdasarkan daerah dan jenis kendaraan yang melalui jalan tol. Untuk sebagian orang yang tidak terlalu mengikuti perkembangan update tarif tol, ini dapat menjadi masalah.

Namun tenang saja, karena aplikasi Travoy ini dapat membantu menghitung tarif tol yang diberlakukan, sesuai dengan jenis kendaraan. Travoy juga selalu memperbarui informasi tarif, jadi pelanggan tidak perlu khawatir dengan perubahan harga tarif.

5. Informasi CCTV Secara Real Time

Selain informasi tentang lalu lintas, aplikasi Travoy juga dapat memperlihatkan kondisi lalu lintas jalan tol dengan mudah. Hal ini karena secara real-time, Travoy menunjukkan arus lalu lintas dengan menggunakan CCTV.

Saat ini, ada sekitar 1.913 CCTV yang terpasang di berbagai jalan tol. CCTV tersebut berasal dari pengembang aplikasi Travoy, yaitu PT. Jasa Marga. Dengan ini, siapapun dapat mengetahui jalan tol mana saja yang sedang sibuk atau bebas dari kemacetan.

6. Informasi Rest Area

Dikarenakan jalan tol yang cukup panjang dan melelahkan, pada berbagai jalan tol telah disediakan tempat khusus yaitu Rest Area. Tempat ini, dapat disinggahi oleh berbagai macam pengemudi untuk beristirahat setelah perjalanan yang jauh.

Untuk menentukan Rest Area yang ideal, aplikasi struk tol Jasa Marga Travoy dapat memberikan informasi terkait Rest Area. Berbagai informasi seperti lokasi, fasilitas, hingga kapasitas parkir pada Rest Area dapat diakses dengan mudah.

7. Customer Service Chat Us

Meski fitur terakhir, namun setiap aplikasi akan dianggap profesional bila memiliki customer service yang siap melayani. Pada aplikasi Travoy, telah disediakan Chat Us, dimana penggunanya dapat mengakses CS untuk bertanya. CS dapat dihubungi dengan mudah, melalui platform messenger WhatsApp.

Demikian informasi mengenai aplikasi struk tol Jasa Marga Travoy, dan fitur-fitur utama yang disediakan. Dari fitur-fitur yang tertera, Travoy dirancang sebagai asisten dalam perjalanan tol. Bagi yang ingin pulang kampung atau mengunjungi kota dengan jalan tol, aplikasi Travoy sangat direkomendasikan.